Yayasan Manulife Peduli

Yayasan Manulife Peduli

 

 

 

ACTION ACEH

 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Action Aceh

Silahkan klik link berikut ini :

 

Action Aceh Website

 

 

DAFTAR KEGIATAN YMP 2009

 

  1. Micro Financing di NAD Dengan CARE Foundation dan PT BISMA
    YMP turut membantu kesinambungan usaha pada komunitas usaha kecil dan menengah yang membutuhkan penambahan modal kerja. Hal ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk terlibat langsung pada pemberdayaan komunitas. Dukungan YMP untuk program pengembangan kredit mikro ini mencapai Rp 1 miliar yang akan dikelola selama 3 tahun. Pada fase awal program ini, 250 UKM akan mendapat pendanaan. Program pengembangan kredit mikro ini merupakan inisiatif dari YMP, CARE Indonesia, dan PT BISMA (Bina Insan Sejahtera Mandiri) untuk turut serta dalam pemberdayaan masyarakat Aceh.

  2. KidsFest
    YMP menjadi sponsor Festival Film Internasional Anak (KidsFfest) pertama di Indonesia. KidsFfest merupakan ajang pemutaran film anak-anak internasional yang berkualitas dari 18 negara yang berlangsung pada 17-27 Juli 2009. Bukan itu saja, YMP juga mengundang 100 siswa dan guru dari sekolah binaan Manulife di Sukabumi yakni SDN Pondok Tisuk dan SDN Simpenan untuk menyaksikan film bersama dengan manajemen dan staf Manulife Indonesia pada 26 Juli 2009 dan mengunjungi kantor pusat Manulife Indonesia di Jakarta.

  3. Solidaritas Gempa Padang
    Penggalangan sumbangan gempa Padang yang dilakukan Manulifers berhasil mengumpulkan dana senilai Rp 60.560.500. Perusahaan melakukan “top up” dengan jumlah yang sama sehingga total dana yang disumbangkan bagi korban gempa Padang adalah Rp 182.142.272. YMP juga menyalurkan dana sumbangan yang berasal dari karyawan Manulife Singapura senilai Rp 28.795.636,17 (SGD $ 4,425).
  4. Banjir di Manila
    Hujan deras dan banjir yang dahsyat akibat badai menggenangi Manila pada 26 September yang lalu. Banjir ini merupakan yang terparah selama 40 tahun terakhir. Banyak rumah dan perkantoran yang rusak karenanya. Prioritas utama Manulife Financial adalah memastikan keamanan dan kenyamanan 1.700 karyawan dan 1.200 agen di Manila. Untuk mengatasi bencana, Manulife Philippines memberikan pertolongan kepada para staf dan keluarganya dalam bentuk makanan, pakaian, dan tempat tinggal. Manulife Financial mengatur sumbangan perusahaan melalui Red Cross senilai $ 100,000. YMP juga turut berpartisipasi dalam memberikan sumbangan kepada para karyawan Manulife Filipina yang menjadi korban banjir di Manila
  5. Sekolah Binaan Manulife
    Sejak didirikan pada 1998, YMP tiap tahunnya menjalankan program untuk mendukung sekolah binaannya di sejumlah wilayah pasca-bencana alam. Kini, YMP memiliki 5 sekolah binaan Manulife yang terletak di NAD (SDN 25 Manulife dan SDN 28 Manulife), DIY (SD Winongo Manulife), dan Sukabumi (SDN Simpenan dan SDN Pondok Tisuk). Dukungan YMP tidak hanya berupa renovasi bangunan sekolah namun termasuk juga penyediaan fasilitas untuk memajukan pendidikan seperti buku tulis, tas sekolah, dan bangku sekolah.

      1. Peresmian SDN Manulife Aceh
        YMP bekerja sama dengan UNICEF membangun kembali SDN 25 Manulife yang terletak di Bandar Baru Lamprit, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, yang hancur akibat tsunami 2004 yang lalu. Didampingi oleh Adi Purnomo (Vice President Director & Chief Operating Officer) dan Nelly Husnayati (EVP & Chief Agency Officer), David Beynon (President Director) meresmikan pemakaian gedung sekolah SDN 25 Manulife yang baru pada 23 Juli 2009.
  6. Beasiswa Anak Karyawan
    Sebagai bentuk perhatian kepada pendidikan anak karyawan, program Beasiswa Manulife Berprestasi diberikan khusus kepada anak karyawan level Rank & File hingga level Supervisor. Setelah melewati proses seleksi, tahun ini beasiswa diberikan kepada 35 anak yang terdiri dari 27 anak setara SD, 7 anak setara SMP, dan 1 anak setara SMA.
  7. Bantuan 20 set meja dan kursi serta 100 tas sekolah untuk 2 SDN di Lembang, Jawa Barat
    Untuk meningkatkan brand awareness di Jawa Barat, Manulife Indonesia mensponsori lomba lari lintas alam yang diikuti sekitar 2.000 peserta pada 25 Oktober 2009 di Lembang. Sebagai wujud kepedulian Manulife Indonesia terhadap masyarakat sekitar, Manulife Indonesia melalui YMP menyumbang 20 pasang meja dan kursi serta 100 tas sekolah kepada 2 sekolah dasar yaitu SDN 3 Wangunsari dan SDN 2 Cibogo di Lembang.

  8. Aksi Donor Darah
    Sebagai salah satu bentuk kepedulian perusahaan bagi kemanusiaan, YMP menyelenggarakan aksi donor darah yang diadakan pada 16 Desember 2009. Aksi ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan YMP sejak tahun 2002. Aksi donor darah ini diikuti oleh 208 orang – yang terdiri dari para karyawan dan agen Manulife Indonesia. Kegiatan kemanusiaan ini merupakan hasil kerjasama antara YMP dan Palang Merah Indonesia (PMI). Semua darah yang terkumpul telah disumbangkan kepada PMI untuk kegiatan kemanusiaan.

 

 

%d blogger menyukai ini: