Kenapa Takut Dengan Asuransi ?

Rata-rata di Indonesia pada umumnya dan di Kabupaten Kendal pada khususnya, orang akan menghindar saat mendengar kata ‘asuransi’. Hal ini sangat berlawanan dengan orang-orang di negara maju yang mulai sadar akan perlindungan terhadap diri dan keluarga. Bagi orang yang mampu mengelola keuangan sendiri untuk persiapan hari tua atau saat mendadak terkena resiko atau saat tiba-tiba anak membutuhkan biaya sekolah tidak menjadi masalah. Namun pada umumnya orang Kendal belum bisa mengelola keuangan secara baik, terlihat dari tingkat perekonomian yang masih belum maju.

Saat ini di Kabupaten Kendal sudah banyak lembaga keuangan yang melayani pengelolaan uang dengan menabung, tetapi apakah dengan menabung di bank, kita mendapatkan proteksi pada saat mengalami resiko sakit, rawat jalan, rawat inap ? Dan apakah kita pernah menghitung jika antara bunga yang diberikan bank dengan potongan yang dikenakan sangat tidak berimbang ?

Salah satu cara menabung yang sedang tren di kota-kota besar dan negara-negara maju saat ini adalah menabung di lembaga asuransi. Tentunya kita bisa memilih perusahaan asuransi yang terbaik. Dan sekarang perusahaan asuransi jiwa modern menerapkan cara menabung untuk investasi, bukan uang hilang seperti halnya asuransi kerugian terhadap mobil, motor, rumah (asuransi kebakaran) dan benda-benda mati lainnya.

Mulai November nanti akan hadir di Kendal, agen asuransi dari perusahaan asuransi terbaik di Indonesia. Mulailah investasikan dana Anda, dan pengelolaan keuangan Anda akan dibantu secara profesional dan optimal. Anda akan mendapatkan kejelasan tentang berbagai macam produk asuransi yang ditawarkan, manfaat-manfaat yang akan Anda peroleh jika berinvestasi dan seberapa besar keuntungan yang akan Anda dapatkan.

Seperti pepatah, tak kenal maka tak sayang, begitu pula dengan asuransi, jika Anda tidak mengenalnya, bagaimana Anda bisa tahu manfaat dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dibanding menabung di bank atau deposito . Semoga Anda dan kita semua mulai sadar akan perlindungan terhadap diri, dan pengelolaan uang secara optimal, saat usia kita sedang produktif.

Banyak biaya-biaya yang Anda butuhkan yang tidak dapat ditunda, dan mayoritas orang lupa akan menyisihkan sebagian uang yang dihasilkan untuk persiapan hari tua.  Apakah kita kelak akan hidup bergantung dari orang lain? Atau bergantung pada belas kasihan anak-anak kita? Sedangkan anak-anak kita kelak sudah mempunyai kebutuhan sendiri untuk keluarganya.

Mari kita mulai memikirkan masa depan semenjak sekarang. Jangan tunda-tunda.

%d blogger menyukai ini: